28 Agustus 2008

Agus Prajitno Wirawan: Tak Perlu Pilih Peran Lagi

Ibarat tokoh pewayangan, peran Agus Prajitno Wirawan, Marketing Division Head & Operational Manager JKI Auto2000, kini sudah tergambar jelas. Sepak terjang kariernya di PT Astra International menuntutnya bergerak cepat.

“Dalam kurun waktu tahun 1996 sampai 2002, saya sudah ‘keluar-masuk’ di Astra. Setiap jenjang karier sudah saya coba, termasuk salesman hingga kepala cabang. Waktu itu, saya dipercaya sebagai kepala cabang Bekasi, lalu Tebet, Bintaro, Juanda, Garuda, Cilandak, Radio Dalam, Sudirman, dan Ambassador,” kata pria kelahiran 21 Agustus 1970 ini.

Diungkapkannya, perpindahan dalam berkarier tidak dirasakan sebagai beban. Justru, Agus sangat bersyukur. Sebab, dari situ ia bisa bergerak bebas untuk mengembangkan perusahaan, bertambah pengalaman, wawasan, dan teman. Meski harus pindah-pindah, ia juga tak kesulitan beradaptasi.

“Karena masih dalam naungan perusahaan yang sama, perannya pun sama. Apalagi, saya masih di area Jakarta, di mana karakteristik customer masih di level yang sama. Beda jika ditempatkan di daerah, mungkin butuh adaptasi lagi. Bagi saya ini adalah tantangan,” ujar alumnus Unika Atma Jaya Jakarta ini.

Pemegang falsafah “Hidup ini penuh perjuangan” ini sempat mengecap getirnya mencari uang. Dulu, ketika jadi salesman, ia pernah diusir sewaktu hendak menawarkan produk. Tapi, kejadian tersebut ia maknai sebagai tahapan yang mesti dilewati. Agus terus menyemangati diri hingga meraih predikat “top sales“ untuk penjualan mobil Kijang. “Peran keluarga pun memotivasi saya untuk selalu menjadi yang terbaik,” aku pehobi traveling ini.(fis)

Majalah MARKETING

0 komentar:

Posting Komentar